Bidang Kajian Ilmiah

Kajian ilmiah merupakan bidang yang berperan memfasilitasi mahasiswa Teknologi Industri Pertanian dalam mengembangkan potensi dalam bidang keilmiahan. Kail, sebutan yang sering digunakan untuk bidang ini, dipimpin oleh Widia Dwi Lestari (TIP 2014) dan wakilnya Septian Hardiana (TIP 2015).

Berikut ini proker-proker dari bidang kail!

1. BILOKS: Bimbingan Lomba Karya Tulis Ilmiah.

Program  ini memfasilitasi mahasiswa Teknologi Industri Pangan untuk mengembangkan jiwa kompetitif melalui perlombaan yang diadakan di dalam maupun di luar departemen, seperti TIPUAN, PKM, Mawapres, dan Pasta.

2. FOODTECHBRAIN: Food Technology Basic Training.

Program  ini memfasilitasi mahasiswa Teknologi Industri Pangan, khususnya mahasiswa tingkat 3, untuk mendapatkan pelatihan-pelatihan yang dapat menunjang akademik dan keprofesian seperti SPSS (statistical product and service solution), GLP (good laboratory practice), dan training ISO.

3. CERDIK: Ceramah Ilmiah dan Diskusi.

Program  ini memfasilitasi mahasiswa dalam memperoleh informasi berkenaan pangan di dalam maupun di luar perkuliahan melalui ceramah ilmiah atau kuliah umum.

4. KANAL: Kajian Internal.

Meningkatkan sifat kritis mahasiswa terhadap isu pangan melalui diskusi internal dan memfasilitasi mahasiswa dalam memperoleh informasi mareri perkuliahan dan karya tulis melalui cakram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *