Bidang Kewirausahaan

Kewirausahaan atau disingkat menjadi kewirus, merupakan bidang yang berfungsi untuk mewadahi mahasiswa Teknologi Industri Pangan yang memiliki minat dan bakat dalam bidang kewirausahaan, membangun semangat dan jiwa kewirausahaan di kalangan mahasiwa teknologi pangan, dan menjadi salah satu sumber kemandirian finansial bagi Himatipan.

Berikut ini proker-proker dari bidang keprofesian!

1. Encor: Entreupreneur Corner.

Merupakan program yang menyediakan kebutuhan mahasiswa sehari-hari.

2. Tippreuneur.

Pengadaan seminar dan workshop bertema entrepeneur di bidang pangan dan mefasilitasi mahasiswa Teknologi Industri Pangan yang ingin mengembangkan usaha.

3. Paradise: Pojok Accessories dan Merchandise.

Menjual Accessories dan Merchandise yang berhubungan dengan Unpad, FTIP dan Teknologi Pangan di acara-acara di tingkat fakultas ataupun universitas.

4. Bursa Himatipan 

Program yang menyediakan jaket Himatipan kepada mahasiswa baru dan menyediakan perlengkapan-perlengkapan bertema Teknologi Industri Pangan untuk semua mahasiswa.

5. TIP-XPANSION

Program yang memberi kesempatan untuk memperluas wilayah pemasaran produk-produk mahasiswa Teknologi Industri Pangan ke fakultas lain.

6. Gradua TIP

Program yang menyediakan kebutuhan wisudawan dan wisudawati berupa paket perlengkapan saat wisuda maupun saat sidang (selempang, foto, plakat, dll).

7. Pulsa 

Program yang menjadi sarana penjualan pulsa elektrik dengan mudah dan cepat.